Alat-alat Makan yang umum di Hotel dan Penjelasannya

Alat-alat makan di hotel biasanya terdiri dari beberapa jenis peralatan makan yang digunakan untuk melayani tamu hotel, mulai dari meja makan hingga sendok garpu. Berikut adalah beberapa alat makan hotel lengkap beserta penjelasannya:

  1. Meja makan: Meja makan biasanya terbuat dari kayu atau bahan sintetis dengan ukuran yang bervariasi, tergantung pada kapasitas restoran atau ruang makan hotel.
  2. Kursi makan: Kursi makan biasanya terbuat dari kayu atau bahan sintetis, memiliki bantalan duduk dan sandaran tangan untuk kenyamanan tamu.
  3. Piring: Piring hotel biasanya terbuat dari porselen, gelas atau keramik, dan tersedia dalam berbagai ukuran dan bentuk, tergantung pada jenis hidangan yang disajikan.
  4. Mangkuk: Mangkuk biasanya terbuat dari porselen atau keramik, dan digunakan untuk menyajikan sup atau hidangan berkuah lainnya.
  5. Gelas: Gelas hotel tersedia dalam berbagai ukuran dan bentuk, tergantung pada jenis minuman yang disajikan. Gelas biasanya terbuat dari kaca atau kristal.
  6. Sendok, garpu, dan pisau: Sendok, garpu, dan pisau biasanya terbuat dari stainless steel dan tersedia dalam berbagai ukuran dan bentuk. Sendok dan garpu digunakan untuk makan, sementara pisau digunakan untuk memotong makanan.
  7. Peralatan lainnya: Peralatan makan hotel lainnya meliputi piring kecil untuk roti, sendok teh, sendok makan, garpu ikan, sendok es krim, dan lain-lain.

Semua peralatan makan hotel tersebut dirancang untuk memberikan kenyamanan dan keindahan bagi tamu hotel saat menikmati hidangan di restoran atau ruang makan hotel.

Selain itu perlengkapan alat makan yang di sediakan di meja makan pada ruangan restauran hotel, yang biasanya untuk tempat sarapan tamu hotel, dilengkapi dengan alat alat makan sebagai berikut:

  1. Sendok Teh (Teaspoon) Sendok teh biasanya digunakan untuk mengaduk teh atau kopi dengan gula, atau digunakan untuk mengambil bahan-bahan yang tidak memerlukan sendok yang besar.
  2. Sendok Makan (Tablespoon) Sendok makan digunakan untuk makan makanan yang lebih besar dan untuk mengambil sayur dan daging yang besar.
  3. Garpu (Fork) Garpu digunakan untuk mengambil makanan yang sulit diambil dengan sendok, seperti daging atau sayur.
  4. Pisau (Knife) Pisau digunakan untuk memotong makanan yang sulit diambil dengan garpu atau sendok, seperti daging atau roti.
  5. Sendok Dessert (Dessert Spoon) Sendok dessert biasanya digunakan untuk makanan penutup, seperti es krim atau kue.
  6. Garpu Dessert (Dessert Fork) Garpu dessert biasanya digunakan untuk makanan penutup, seperti kue atau pudding.
  7. Piring (Plate) Piring digunakan untuk menampung makanan.
  8. Gelas (Glass) Gelas digunakan untuk minuman, seperti air, jus, atau minuman beralkohol.
  9. Cangkir (Cup) Cangkir digunakan untuk minuman panas, seperti kopi atau teh.
  10. Teko (Teapot) Teko digunakan untuk menyimpan teh atau air panas.
  11. Mangkok (Bowl) Mangkok digunakan untuk menampung makanan cair, seperti sup atau mie.
  12. Sendok Sup (Soup Spoon) Sendok sup biasanya digunakan untuk makanan cair, seperti sup atau mie.
  13. Gelas Anggur (Wine Glass) Gelas anggur digunakan untuk minuman beralkohol, seperti anggur.
  14. Sendok Es Krim (Ice Cream Spoon) Sendok es krim biasanya digunakan untuk makanan penutup, seperti es krim.
  15. Cangkir Teh (Tea Cup) Cangkir teh digunakan untuk menyajikan teh.
  16. Sumpit (Chopsticks) Sumpit digunakan untuk makan makanan Asia, seperti nasi atau sushi.

Itulah beberapa contoh alat makan yang umum digunakan di hotel. Setiap alat makan memiliki fungsinya masing-masing, sehingga penting untuk menggunakan alat makan yang tepat untuk jenis makanan yang disajikan.


Posted

in

by

Tags: